Upacara HUT RI ke-79, Pejabat Rejang Lebong Mengenakan Baju Adat Nusantara

Sabtu 17-08-2024,19:11 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

Penghargaan itu diserahkan secara simbolis kepada 3 perwakilan ASN. 


Foto bersama Bupati Rejang Lebong.--

Yakni, Apri Linda, M.Pd merupakan guru Matematika SMPN 8 Rejang Lebong, Mujiati, SPd merupakan guru SMPN 8 Rejang Lebong dan Joni, SKM, pegawai UPT Puskesmas Curup Timur.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan piala dan piagam juara I, II dan III Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) 2024. 

Penerimanya yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kecamatan Bermani Ulu Raya dan Kecamatan Sindang Dataran.

Serta memberikan remisi atau pengurangan hukuman kepada 2 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Curup.

BACA JUGA:Mantap, 71 ASN di Rejang Lebong Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

BACA JUGA:Perawatan Kulit Wajah: 5 Cara Membuat Masker Wajah Sesuai dengan Masalah Kulit

"Kita memperingat Hari Kemerdekaan RI ke -79. Upacara ini dilaksanakan serentak di seluruh tanah air. Dan secara nasional, upacara ini dilaksanakan di IKN yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo," kata Bupati Syamsul Efendi.

Dijelaskan Bupati Syamsul Efendi, bahwa sebagai anak bangsa, wajib mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing.

Ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air, termasuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

"Jadi setiap anak bangsa, memiliki kewajiban yang sama mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur. Seluruh masyarakat harus turut berpartisipasi dalam mendukung percepatan pembangunan daerah secara khususnya dan Indonesia umumnya," sampai Bupati Syamsul Efendi.

BACA JUGA:4 Unit Bedah Rumah Program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Rampungkan Pemasangan Atap

BACA JUGA:Kado Istimewa HUT ke-79 RI, Bengkulu Capai Universal Health Coverage 100 Persen

Sementara itu, menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024, Bupati mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Tujuannya tidak lain untuk suksesnya penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Kategori :