Dibuka 1.000 Lowongan Pekerjaan, Ayo Datang ke Bursa Kerja Pemkot Bengkulu di Wisuda UMB

Selasa 20-08-2024,20:26 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemkot Bengkulu kembali menggelar bursa kerja bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) pada Oktober 2024.

Pemkot Bengkulu menyediakan lebih dari 1.000 lowongan pekerjaan. Kegiatan ini bertepatan dengan upacara wisuda mahasiswa UMB pada bulan tersebut.

"Kami berencana untuk menggelar job fair (bursa kerja) pada pelaksanaan wisuda dan rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2024 di auditorium UMB," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, Firman Romzi dikutip antaranews.com, Selasa, 20 Agustus 2024.

Pihaknya sedang mendata perusahaan di Kota Bengkulu yang terkait dengan kegiatan tersebut. Selain itu, Disnaker Kota Bengkulu juga akan melibatkan perusahaan pekerja migran Indonesia (PMI) dalam pelaksanaan bursa kerja.

BACA JUGA:Resep Bolu Marmer Kukus ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Teman Minum Teh

BACA JUGA:Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Memulai Hari agar Lebih Bersemangat

Bursa kerja ini dibuka untuk umum, dan peserta dapat mendaftar secara online maupun offline.

"Kami harapkan banyak siswa yang baru lulus SMA dan universitas dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan mereka," ujar Firman.

Pemkot Bengkulu telah melaksanakan bursa kerja sebelumnya pada Mei 2024, dengan hampir ribuan lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan di wilayah tersebut.

Dengan demikian, tujuan utama bursa kerja ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Sonny Septian Alami Mimpi Aneh, Diajak Teman yang Sudah Meninggal

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini 6 Dosa Orang Tua Pada Anak yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

Pada pelaksanaan bursa kerja ini, terdapat ribuan pekerjaan yang tersedia untuk para pelamar, mulai dari pekerjaan lokal hingga pekerjaan di luar negeri.

"Kami harapkan banyak pekerja yang bekerja di luar negeri dan dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah," kata Firman.

Dengan demikian, Pemkot Bengkulu terus berupaya agar tenaga kerja di Kota Bengkulu dapat terserap lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kategori :