Polda Bengkulu Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja untuk Amankan Pemilukada 2024, 9556 Personil Disiagakan

Rabu 21-08-2024,09:36 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Nala 2024 di Lapangan Anton Soedjarwo Mapolda Bengkulu, Rabu 21 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan persiapan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Apel tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk TNI, Basarnas, Dishub, BMKG, KPU, dan instansi atau stakeholder lainnya.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar stakeholder agar Operasi Mantap Praja Nala 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, serta memastikan Pemilukada berlangsung sukses.

BACA JUGA:Mengelola Kesehatan Mental Berdasarkan Shio di 2025: Tips Anti Stres Sesuai Zodiakmu

BACA JUGA:Ramalan Asmara 2025: Shio Mana yang Bakal Langgeng dan Siapa yang Harus Waspada?

"Kita ketahui bersama bahwa Pemilukada 2024, yang melibatkan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota, adalah pesta demokrasi terbesar. Ini akan menjadi bukti kematangan demokrasi dan titik penentuan masa depan bangsa, khususnya kemajuan masyarakat di Provinsi Bengkulu," ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa sebanyak 9.556 personel gabungan telah disiagakan untuk mengamankan Pemilukada 2024. Personel tersebut terdiri dari 3.732 anggota Polri, 384 personel TNI, dan 5.441 anggota linmas.

"Jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Nala 2024 mencapai 9.556 orang, terdiri dari 3.732 anggota Polri, 384 personel TNI, dan 5.441 anggota linmas," lanjutnya.

Operasi Mantap Praja Nala 2024 akan difokuskan pada tahap persiapan, pelaksanaan, dan pasca-Pemilukada. Koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pendaftaran bakal calon, deklarasi damai, hingga penetapan dan pemungutan suara, menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:Ramalan 6 Shio Lanjutan di Tahun 2025 Berdasarkan Elemen: Raih Keberuntungan dengan Keseimbangan!

BACA JUGA:Resep Kue Cubit Krezi Bawang Pedas Ala Chef Arnold, Simple dan Praktis

"Dengan koordinasi antar stakeholder  kami berharap kontestasi Pemilukada ini dapat berlangsung dengan suka cita dan damai. Soliditas antar seluruh personel pengamanan dan pemangku kepentingan adalah kunci utama keberhasilan operasi ini," pungkas Kapolda.

 

 

Kategori :