6 Cara Menata Tanaman Hias di Teras Minimalis untuk Sentuhan Alam yang Sederhana

Sabtu 24-08-2024,08:45 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Tanaman ini tumbuh baik di luar ruangan dan memberikan kesan tropis dengan daun besar, dan cocok untuk teras yang mendapatkan sinar matahari langsung. Mereka memerlukan perawatan minimal dan tahan terhadap kekeringan.

BACA JUGA:7 Langkah Mendesain Keramik Teras Minimalis dan Tipsnya

BACA JUGA:8 Penyebab Kepala Sering Terasa Pusing dan Cara Mengatasinya

- Tanaman Rambat dan Penutup Tanah

Ideal untuk teras dengan area yang sedikit teduh, memberikan efek hijau yang rimbun, tanaman rambat yang dapat ditempatkan di pot gantung atau digunakan untuk menutupi dinding.

3. Pilih Pot dan Media Tanam

- Pot dan Wadah

Pilihlah pot dengan desain sederhana, warna netral, dan bahan seperti keramik, beton, atau logam, dan pilih ukuran pot yang sesuai dengan ukuran tanaman dan ruang yang tersedia. Gunakan pot yang tidak terlalu besar atau kecil.

- Media Tanam

Gunakan tanah yang berkualitas tinggi dengan campuran kompos atau potting mix yang sesuai dengan jenis tanaman, serta pastikan pot memiliki lubang drainase untuk mencegah kelebihan air dan akar membusuk.

4. Penataan Tanaman

- Tata Letak Tanaman

Kelompokkan tanaman dalam beberapa kelompok berdasarkan ukuran dan jenisnya untuk menciptakan tampilan yang harmonis, dan gunakan tanaman dengan berbagai ketinggian untuk menambahkan dimensi. Tanaman tinggi di belakang dan tanaman rendah di depan.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Keramik Lantai Ukuran 50x50 sebagai Bahan Material

BACA JUGA:Cara Merawat dan Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi

- Penggunaan Pot Gantung atau Rak

Kategori :