Tantangan Besar: Ini 7 Alasan Adanya Anggapan LDR Membuat Hubungan Lebih Mudah Putus

Sabtu 24-08-2024,16:41 WIB
Reporter : Rizky Nova Amelia
Editor : Heri Aprizal

Orang-orang yang berbeda di sekitar pasangan LDR, seperti teman atau keluarga, mungkin tidak sepenuhnya memahami atau mendukung hubungan tersebut. 

Dengan adanya tekanan dari lingkungan sosial bisa saja menambah beban emosional dan memperbesar kemungkinan konflik ataupun keraguan.

6. Kesulitan Menjaga Kepercayaan

Dan menjadi tantangan terbesar bagi yang menjalani hubungan LDR adalah dengan menjaga kepercayaan.

Dengan tanpa kehadiran fisik secara langsung, beberapa orang mungkin akan merasa lebih mudah dalam mengalami keraguan ataupun merasa tidak aman, yang dapat mengganggu stabilitas hubungan.

BACA JUGA:6 Ciri Hubungan Tidak Sehat, Segera Tinggalkan Jika Tak Mau Menyesal!

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Feeling Lonely dalam Hubungan! Tips Anti Kesepian untuk Kamu

7. Perbedaan Waktu dan Jadwal

Hubungan LDR akan memungkinkan kerbedaan zona waktu dan jadwal yang berbeda dan bisa membuat komunikasi menjadi sulit juga tidak teratur. 

Akibat ketidaksesuaian jadwal ini tentunya dapat mempengaruhi kualitas komunikasi dan meningkatkan ketegangan dalam hubungan.

Meski hubungan LDR memberikan tantangan tersendiri, namun ada banyak pasangan yang dapat berhasil mengatasinya dengan komitmen dan komunikasi yang kuat. 

Dengan dapat memahami dan menghadapi tantangan tersebut diatas dengan sikap positif, tentunya dapat membantu menjaga hubungan tetap sehat dan bahagia.

Kategori :