Pertamina Sumbagsel Tingkatkan Peran UMKM dalam Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Minggu 25-08-2024,21:12 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) telah mengembangkan program pengembangan pasar untuk meningkatkan peran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

Melalui program ini, Pertamina Sumbagsel berharap dapat meningkatkan pendapatan UMKM binaan serta membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup.

"Kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi daerah," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

"Oleh karena itu, kami telah mengajak sembilan mitra binaan terpilih untuk mengikuti Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 yang akan diselenggarakan di Palembang pada 23-25 Agustus 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi, Ini Harga Terbaru di Bengkulu

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel: Stok BBM di Bengkulu Aman dan Terjamin

Pertamina SMEXPO 2024 adalah ajang untuk meningkatkan branding UMKM binaan serta memperkenalkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat luas.

Ajang ini juga sekaligus menjadi pembuka rangkaian Pertamina SMEXPO 2024 yang akan diselenggarakan di enam kota di seluruh Indonesia.

"Melalui Pertamina SMEXPO 2024, kami berharap dapat meningkatkan pendapatan UMKM binaan serta membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup," kata Nikho.

"Selain itu, kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendukung UMKM sebagai bagian dari strategi pengembangan ekonomi daerah," lanjutnya.

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Raih Penghargaan di CSR & TJSL Award 2024 Berkat Pemberdayaan dan Solusi Inovatif

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi, Pertamax Tetap Stabil

Beberapa produk unggulan UMKM binaan yang akan dipamerkan dalam Pertamina SMEXPO 2024 antara lain kerajinan tenun songket, kerajinan fesyen dan aksesoris, serta kuliner khas Palembang.

Pemilik UMK fesyen dan aksesoris Afif Pelangi Collection, Bainah, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel yang memfasilitasi perajin Pelangi dalam pameran Pertamina SMEXPO 2024.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pertamina Sumbagsel yang memfasilitasi perajin Pelangi dalam pameran Pertamina SMEXPO 2024," kata Bainah.

Kategori :