AHM Tanam Ribuan Pohon untuk Mitigasi Perubahan Iklim dan Pelestarian Lingkungan

Rabu 28-08-2024,14:37 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan komitmennya dalam pelestarian lingkungan melalui berbagai program dan investasi jangka panjang.

Salah satu upaya tersebut adalah penanaman ribuan pohon hingga penggunaan energi alternatif terbarukan sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim di Tanah Air.

Kini, AHM lanjutkan komitmennya dengan menanam 3.200 pohon mangrove bakau di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Aksi tanam pohon ini dilakukan bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, serta melengkapi berbagai upaya AHM dalam membangun ekosistem keragaman hayati di berbagai wilayah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

BACA JUGA:Kinerja Mesin Sepeda Motor Honda Tetap Optimal dan BBM Tidak Boros, Maka Lakukan Ini

BACA JUGA:Mengapa Bisa Tampil Lebih Keren dengan Honda Scoopy, Simak Berbagai Fitur Terbarunya

Selama tahun 2012, AHM telah menanam 211.195 pohon di berbagai wilayah. Selain itu, AHM juga telah menggunakan Solar Panel sebagai sumber energi alternatif terbarukan sejak 2014 dalam mendukung proses produksi sepeda motor Honda di Indonesia.

Pemasangan solar panel telah dilakukan di atap gedung pabrik plant Karawang, plant Cikarang, Safety Riding & Training Center Deltamas, Part Centre serta yang terbaru di pabrik plant Deltamas.

Dengan demikian, AHM telah memasang 21.088 modul panel surya dengan kapasitas sistem sebesar 10.298 kWp dan mampu menghasilkan listrik sebesar 11.140.975 kWh per tahun.

Upaya pelestarian lingkungan AHM juga dilakukan dengan meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia.

BACA JUGA:Kesempatan Terbatas, Kejar Promo Pahlawan untuk Sepeda Motor Impian Honda Vario Series

BACA JUGA:Simak di Sini, Apa Saja Keunggulan Sepeda Motor Honda ADV 160

Sepeda motor listrik Honda EM1 e: merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan pentingnya melakukan berbagai aksi yang dapat menyumbang penyerapan karbon untuk lingkungan yang lebih hijau.

"Beragam investasi jangka panjang kami wujudkan sebagai bagian dari komitmen AHM untuk mendukung tercapainya lingkungan lestari, dan asri bagi seluruh ekosistem kehidupan di bumi yang kita cintai ini. Mari bersama-sama lakukan hal kecil hingga besar untuk masa depan bumi kita," ujar Muhib.

Kategori :