Peluang Usaha Nail Art di Bengkulu, Ada Cuan di Balik Keindahan Bisa Dikerjakan dari Kosan

Selasa 10-09-2024,23:48 WIB
Reporter : Dian Artika
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM – Buat kamu anak kost, atau yang ingin mulai usaha tapi masih bingung? Ini dia rekomendasi usaha kecil kecilan yang bisa kamu kerjakan di rumah.

Pasti kaum perempuan sudah tidak asing dengan yang namanya nail art. Nail art adalah seni menghias kuku agar menjadi lebih cantik.

Nah dari pada kamu selalu membuang uang untuk nail art, mending kamu coba buka usaha ini, selain kamu bisa menghias kukumu sendiri kamu juga bisa menghasilkan uang tambahan.

Berlianti Hanifah (23), salah satu pemilik usaha nail art di Kota Bengkulu. Dia mengungkapkan awalnya membuka usaha ini karena hobi.

BACA JUGA:Boleh Dicoba, Resep Ikan Tuna Woku Ala Chef Devina Hermawan

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Naraben Gakure, Komunitas Naruto Pertama di Bengkulu

Tak disangka-sangka ternyata hal ini bisa menjadi mata pencaharian dengan untung yang lumayan setiap harinya.

Berlianti mengungkapkan awal ia memulai bisnis kecil ini dengan melakukan khursus, dengan biaya Rp2.000.000 saja dengan 7 kali pertemuan, serta sudah include dengan alat-alat basic nail art.

Kemudian setelah khursus dia mulai membeli peralatan dengan modal Rp3.000.000, setelah itu tak disangka-sangka ia mampu menghasilkan cuan sekitan Rp1.000.000 setiap minggu.

Berawalkan dari hobi ternyata bisa merambah menjadi sumber uang, selain itu hal ini bisa dikerjakan dari rumah saat waktu luang. Ini bisa jadi rekomendasi peluang usaha untuk mengisi waktu luang kamu.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Pelayanan KB Gratis untuk Masyarakat

“Dalam sehari saya bisa menghasilkan sekitar Rp200.000 dengan modal awal sekitar Rp5.000.000, biasanya saya membeli barang yang habis setiap bulannya sekitar Rp300.000, ini bisa jadi peluang usaha yang bisa dikerjakan berdampingan dengan pekerjaan lain,” ujar Berlianti, Senin, 9 September 2024.

Berlianti menyebutkan bahwa dia memulai bisnis ini dengan membangun branding melalui sosial media, salah satu akun sosial media miliknya @honeybeaute.bar.

Dia terus melakukan promosi setiap hari untuk menarik perhatian calon customer.

Kategori :