HONDA

Peluang Usaha Laundry yang Cocok Bagi Pemula, Segini Modal Awal yang Diperlukan

Peluang Usaha Laundry yang Cocok Bagi Pemula, Segini Modal Awal yang Diperlukan

Segini modal awal yang diperlukan untuk membuka usaha laundry, peluang usaha ini cocok bagi pemula. --Reynov/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bisnis laundry merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan bagi pemula yang ingin membuka usaha untuk pertama kalinya.

Di zaman modern ini, kebanyakan masyarakat tak sempat mencuci baju, sehingga lebih sering langsung membawa pakaiannya ke laundry. Pakaian menjadi cepat kering dan menghemat tenaga.

Dengan rutinitas yang padat, masyarakat urban khususnya memilih untuk memanfaatkan jasa laundry sebagai solusi praktis, baik untuk kebutuhan pribadi maupun rumah tangga.

Bisnis laundry menawarkan peluang yang sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha, terutama untuk pemula karena mampu menjawab kebutuhan penting dan berkelanjutan masyarakat.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Buket Bunga di Kalangan Mahasiswa, Bisa Menghasilkan Cuan dari Kosan

BACA JUGA:Resep Ikan Bakar Kembung dengan Sambal Colo-Colo Ala Chef Devina Hermawan

Tidak hanya itu, pasar laundry terus tumbuh seiring dengan semakin banyaknya orang yang punya keterbatasan waktu untuk mencuci pakaian. 

Hal ini menjadikan laundry sebagai sektor bisnis yang stabil dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang konsisten dan tidak memiliki penurunan omzet yang sangat drastis.

Hal ini diakui Sarlina Sipayung yang membuka usaha Asahan Laundry di Kota Bengkulu. Usaha laundry yang dikelolanya menerapkan prinsip “ada harga ada kualitas”. 

"Asahan Laundry ini awalnya berlokasi di Jalan Padang Harapan dan sekarang pindah di Jalan Kapuas Raya samping SMA Sint Carolus," ungkapnya, Selasa, 17 September 2024. 

BACA JUGA:Heboh! Pelajar SMA di Bengkulu Selatan Ditemukan Gantung Diri di Kosan, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:6 Mental Positif yang Mampu Menjadikanmu Lebih Bahagia

Asahan Laundry ini sudah mulai buka dari tahun 2019 sampai sekarang. Artinya sudah 5 tahun Asahan Laundry ini terus berjalan.

Meskipun Sarlina merupakan owner, namun dia juga langsung turun ke lapangan untuk membantu dan mengarahkan karyawannya agar baju yang sudah dicuci dan setrika mendapatkan kualitas yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: