Tips untuk Para Anak Rantau Agar Bisa Beradaptasi di Lingkungan yang Baru

Selasa 17-09-2024,21:50 WIB
Reporter : Kharisma Rahma Amanda
Editor : Heri Aprizal

Hal penting selanjutnya adalah jika kalian merantau dan bertempat tinggal di kosan, pastikan kalian memiliki kontak ibu ataupun bapak pemilik kosan tersebut, memiliki kontak rumah sakit terdekat dan kontak nomor polisi daerah tempat kamu tinggal.

Kemudian memiliki kontak pemadam kebakaran, dan yang paling penting juga adalah memiliki kontak apotek terdekat guna untuk membantu disaat kalian dalam keadaan sedang sakit.

2. Mengenali teman kanan kiri kosan 

Ini adalah salah satu hal yang terpenting dalam menjadi seorang anak rantau. Berkenalan dengan teman sebelah kanan dan kiri kosan ini memiliki tujuan yang sangat penting.

BACA JUGA:6 Mental Positif yang Mampu Menjadikanmu Lebih Bahagia

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini Tips Mengetahui Perbedaan Antara Oli Asli dan Palsu

Akan tetapi tidak perlu terlalu terbuka dengan mereka namun paling tidak kalian dapat mengetahui siapa namanya dan mereka pun bisa mengetahui siapa kamu. 

Kemudian hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah bertukaran kontak bersama mereka, mengapa demikian?

Karena, seperti yang kita ketahui tetangga itu sangat penting, bertetanggaan dan juga berkomunikasi dengan tetangga apalagi kita dengan kedaaan sendirian menjadi seorang anak perantau. 

Jadi, jika terjadi hal-hal yang diluar kendali kita (hal-hal yang tidak diinginkan) maka tetanggalah yang pertama kali bisa membantu kalian.

Jika mereka baik menurut kalian, maka ajaklah mereka menjadi teman untuk pergi berkeliling bersama daerah kampus, berbelanja kebutuhan saat ke pasar, hal ini bertujuan untuk mengetahui ada apa saja di sekitar daerah kalian.

BACA JUGA:Hasil China Open 2024: Anthony Ginting Berhasil Mengalahkan Rival Bebuyutan Chico di 16 Besar

BACA JUGA:Resep Mochi Coklat Isi Strawberry Ala Chef Devina Hermawan yang Menggugah Selera

3. Mencari teman

Hal berikut ini sangatlah penting bagi kalian para anak perantau, karena kalian sendirian dan tidak mempunyai seseorang yang kalian kenali sebelumnya di daerah perantauan tersebut.

Mencari teman sebanyak-banyaknya, yakni guna untuk mengajak mereka berteman dan mengobrol bersama, berbagi cerita dan juga pengalaman. 

Kategori :