BACA JUGA:Kunci Hidup Bahagia, 6 Cara Berhenti Overthinking dan Trik Mengendalikan Pikiran
Buat jadwal harian atau mingguan yang mencakup waktu kerja, waktu bersama keluarga, dan waktu untuk diri sendiri.
Gunakan aplikasi atau planner untuk membantu mengatur aktivitas Anda.
Sehingga semuanya dapat berjalan sesuai rencana.
3. Jangan Takut untuk Berkata “Tidak”
Belajar mengatakan "tidak" merupakan keterampilan penting lainnya dalam menjaga keseimbangan hidup.
Jangan merasa harus selalu menyetujui setiap permintaan.
BACA JUGA:Eyeliner Membuat Mata Lebih Cetar, Ini Cara Memadukannya dengan Makeup Lain
Baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sosial.
Fokuslah pada hal-hal yang benar-benar penting dan relevan dengan prioritas Anda.
4. Pisahkan Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi
Untuk menjaga keseimbangan, penting untuk memisahkan pekerjaan dari kehidupan pribadi.
Hindari membawa pekerjaan ke rumah, terutama jika itu mengganggu waktu bersama keluarga.
Jika Anda bekerja dari rumah, tentukan batas waktu kerja yang jelas dan pastikan Anda berhenti tepat waktu.
BACA JUGA:Jangan Asal Pakai, Ini Cara Menggunakan Foundation agar Makeup Tidak Geser