Sistem transaksi berbasis digital, verifikasi konsumen, hingga monitoring real-time di SPBU terus ditingkatkan untuk mencegah potensi penyalahgunaan.
“Pertamina berkomitmen tidak hanya menjaga kualitas, tetapi juga memastikan penyaluran subsidi tepat sasaran bagi masyarakat yang berhak. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami dalam menyediakan energi yang adil, merata, dan dapat dipercaya,” tutup Rusminto.
BACA JUGA:HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-70, Polres Mukomuko Gelar Syukuran
BACA JUGA:Torres Berkilau, Barcelona Gasak Getafe 3-0 di Estadi Johan Cruyff
Pertamina juga menyediakan kanal pengaduan masyarakat melalui Pertamina Call Center 135 maupun aplikasi MyPertamina.
Kanal ini dapat dimanfaatkan konsumen untuk melaporkan jika menemukan dugaan penyimpangan distribusi atau kualitas produk yang dirasa tidak sesuai standar.