HONDA

Tujuh Orang Dilaporkan Reaktif Rapid Test, PDP Bertambah 2 Orang

Tujuh Orang Dilaporkan Reaktif Rapid Test, PDP Bertambah 2 Orang

BENGKULU - Selain ada penambahan jumlah kasus konfirmasi positif, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes juga mengutarakan ada penambahan untuk kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan reaktif hasil pemeriksaan rapid test.

Dibeberkan Herwan, untuk jumlah ODP sampai saat ini sebanyak 911 orang, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 773 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 138 orang dan dilaporkan tidak ada penambahan ODP hari ini.

Kemudian untuk, jumlah PDP sampai saat ini sebanyak sebanyak 83 orang. Dengan rincian, untuk jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 11 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 37 orang, dan jumlah PDP meninggal sebanyak 23 orang. "Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang," terang Herwan, Selasa (23/6).

Yaitu seorang perempuan berinisial Su, umur 47 tahun. Alamat Kabupaten Mukomuko, dengan keluhan demam, sakit kepala dan muntah. Saat ini di rawat di RSUD Kabupaten Mukomuko. "Kedua, seorang laki-laki berinisial, LS, umur 41 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan sakit kepala, demam, mual dan muntah. Saat ini dirawat di RSUD," tambahnya.

Sementara itu, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 12.877 orang. Hasilnya, Rapid Test yang unreaktif sebanyak 12.628 orang, jumlah Rapid Test yang reaktif 249 orang. Jumlah Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 7 orang.

Kemudian, untuk jumlah sampel yang diperiksa laboratorium sampai saat ini sebanyak 1.724 sampel. Jumlah sampel positif sebanyak 118 sampel dan jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 152 sampel, serta jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 2 sampel. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"