HONDA

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bengkulu Gelar Donor Darah 

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bengkulu Gelar Donor Darah 

BENGKULU - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polres Bengkulu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu menggelar bakti sosial donor darah, Kamis (25/6) di gedung aula Mapolres Bengkulu. Sebanyak 150 personel Polres Bengkulu serta jajaran, serta anggota Bhayangkari Bengkulu ikut berpartisipasi dalam bakti sosial tersebut.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak melalui Wakapolres Bengkulu, Kompol Hendri Syahputra mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Bengkulu.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara. Polres Bengkulu menggelar bakti sosial, seluruh personel mendonorkan darahnya ke PMI Kota Bengkulu. Targetnya 150 kantong darah untuk membantu PMI," ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Bengkulu, Dr. Eko Rahmi Nur Hidayati mengatakan, setiap bulannya kebutuhan kantong darah di Kota Bengkulu mencapai 1.000 kantong. Namun selama masa pandemi Covid-19, PMI Kota Bengkulu kesulitan memenuhi kebutuhan tersebut. Ia berharap dengan kegiatan yang diinisiasi Polres Bengkulu tersebut, dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah.

"Jadi kami berterima kasih kepada Polres Bengkulu yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Karena donor darah ini memang kami butuhkan karena untuk memenuhi stok di PMI Kota Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan darah delapan rumah sakit di Kota Bengkulu. Setiap darah yang masuk ke kami akan didistribusikan sesuai permintaan dari rumah sakit tersebut," jelasnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"