HONDA

Diduga Terlibat Calo CPNS, Seorang Wanita Diamankan Polda Bengkulu

Diduga Terlibat Calo CPNS, Seorang Wanita Diamankan Polda Bengkulu

BENGKULU - Seorang wanita berinisial Su, terpaksa diamankan di Mapolda Bengkulu dalam dugaan kasus penipuan calo CPNS. Rabu siang (1/7) yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol. Teddy Suhendyawan membenarkan, jika wanita tersebut telah dijemput anggotanya dan saat ini statusnya masih diamankan. "Statusnya masih diamankan. Dia dijemput karena beberapa panggilan sebelumnya dia tidak datang, akan kita periksa dulu karena belum 24 jam," kata Teddy dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/7) siang.

Menurut Teddy, dugaan perkara tersebut berawal dari adanya laporan dari korban jika dia dijanjikan lulus CPNS di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dengan syarat menyetor sejumlah uang. Namun, kendati uang sudah diberikan ternyata korban tidak lulus dan uang tak dikembalikan.

Dari data diperoleh, kejadian berawal pada 2015 lalu dimana Su menawarkan korban bisa lulus CPNS di Kemenhan dengan biaya kepengurusan sebesar Rp 250 juta. Namun sampai sekarang korban tidak lulus juga menjadi CPNS. Atas hal itulah, korban kemudian melapor ke Polda Bengkulu. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: