HONDA

Realisasi Rp 3 Miliar untuk Seragam Sekolah, Dikbud Masih Tunggu Instruksi Walikota

Realisasi Rp 3 Miliar untuk Seragam Sekolah, Dikbud Masih Tunggu Instruksi Walikota

BENGKULU - Terkait rencana Pemerintah Kota Bengkulu, untuk menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) Rp 3 miliar yang didapat Pemerintah Kota dari juara lomba Inovasi Daerah New Normal, yang disampaikan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, dana tersebut akan diperuntukkan seragam pelajar SD/SMP se-Kota Bengkulu. saat ini Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu masih menunggu instruksi walikota untuk menjalankan teknis pengadaan seragam tersebut.

"Kita masih menunggu instruksi atau surat langsung dari walikota, kita masih menunggu. Namun sudah ada sinyal dari walikota terkait baju seragam tersebut. Untuk teknis masih kita lakukan penyusunan." ungkap Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti, Jumat (3/7).

Saat ini pihak Dikbud Kota Bengkulu masih melakukan penyusunan teknis pelaksanaan pembagian seragam SD dan SMP gratis diperuntukkan bagi murid baru SD dan SMP se-Kota Bengkulu. Dari total penerimaan murid SD dan SMP baru tahun ajaran 2020/2021 terdata sekitar 11.000 murid baru yang akan mendapatkan seragam baru dari DID Rp 3 miliar hadiah lomba Inovasi Daerah New Normal tersebut. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: