BANNER KPU
HONDA

Masuk Taman Kota Tak Lagi Gratis, Demi Tingkatkan PAD Dispar Akan Pungut Retribusi 

Masuk Taman Kota Tak Lagi Gratis, Demi Tingkatkan PAD Dispar Akan Pungut Retribusi 

BENGKULU - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu berencana akan melakukan pemungutam retribusi di taman-taman yang ada di Kota Bengkulu. Seperti di Taman Pantai Berkas, Taman Pasir Putih, serta Taman Tanjung Agung Kota Bengkulu. Pemungutan retribusi tersebut guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu.

Kepala Dispar Kota Bengkulu, H. Amrullah, SP mengatakan, selama ini pengelolaan taman tersebut diserahkan pihaknya kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Selama ini Dispar tidak pernah melakukan pemungutan retribusi. Ke depan taman yang potensial untuk meningkatkan PAD tersebut akan dilakukan pemungutan retribusi oleh Dispar. Ia menambahkan PAD yang dihasilkan dari retribusi taman tersebut nantinya akan dikembalikan untuk pemeliharaan dan penataan taman.

"Selama ini pengelolaan taman seperti di Taman Pantai Berkas diserahkan ke LPM, Dispar tidak pernah melakukan penarikan. Kita ini memiliki banyak taman, seperti Taman Pantai Berkas, Taman Pasir Putih hingga Taman Tanjung Agung. Taman kan potensial untuk meningkatkan PAD, jadi ke depan tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan PAD pemungutan retribusi akan dilakukan di taman-taman tersebut," ungkapnya, Senin (27/7). (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: