BANNER KPU
HONDA

Sharing Program Inovasi Germas, Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung Kujungi Dinkes Provinsi Bengkulu

Sharing Program Inovasi Germas, Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung Kujungi Dinkes Provinsi Bengkulu

 

BENGKULU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menerima  kunjungan kerja (Kunker) Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/7) di ruang aula Dinkes Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan, kunjungan ini guna melakukan pertukaran informasi dan pengalaman serta menjalin silaturahmi antara program inovasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  yang telah hadir dalam rangka sharing program nasional yakni gerakan masyarakat hidup sehat dan program penanganan Covid-19,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Jawarno merespon baik dengan inovasi Germas terutama senam Germas yang telah masuk dalam rekor MURI pada tahun 2017 lalu. “Kita melihat dari media elektronik maupun cetak yang ada selama ini bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk Provinsi Bengkulu sudah diakui secara nasional, kami sengaja datang ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk melihat kiat-kiat apa saja yang telah dilaksanakan di provinsi ini sehingga Germas ini menggaung secara nasional,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga melihat out put yang telah dilaksanakan ternyata benar-benar positif. Pihaknya juga merespon baik dengan inovasi Germas yang ada di Provinsi Bengkulu karena sangat peduli dengan kesehatan, karena tanpa sehat tidak dapat berjalan apa-apa. “Untuk inovasi yang telah diakui nasional oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kita lakukan di Bangka Belitung, nantinya ada kebersamaan yang inovasi kesehatan belum ada di Bangka Belitung akan kami beri masukan kepada Dinas Kesehatan yang ada di Bangka Belitung,” imbuhnya.

Di sisi lain Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa memaparkan seluruh inovasi tentang kemajuan program pelaksanaan prioritas Germas yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. “Kami juga sangat berterima kasih atas kerja sama program yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi baik forum Germas di tingkat kabupaten desa dan dukungan seluruh OPD terkait dan dukungan instansi vertikal,” katanya. (hkm/svc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: