HONDA

Daging Kurban Lipur Lara Pengungsi Suriah di Salaqin

Daging Kurban Lipur Lara Pengungsi Suriah di Salaqin

Kurban dermawan Indonesia untuk Bumi Syam, salah satunya didistribusikan kepada pengungsi Suriah di Salaqin, Idlib.

IDLIB – Sebanyak 200 ekor kambing syam disembelih untuk pengungsi Suriah di Idlib, Sabtu (1/8). Firdaus Guritno sebagai Koordinator Program Global Qurban – ACT untuk wilayah Suriah melaporkan, hari itu daging kurban didistribusikan untuk pengungsi di Salaqin, salah stau lokasi di pinggiran Idlib.

“Insya Allah kita akan melakukan lebih dari 200 kambing, selain di Salaqin, pemotongan hewan kurban juga akan dilakukan di wilayah Idlib kota,” kata Firdaus. Setelah kurban hari itu disembelih, ia pun bergegas mendatangi sejumlah pengungsi di kamp Abu Thalha sembari membawa daging yang telah dikemas. Tenda-tenda putih mencirikan pengungsian. Siang itu anak-anak segera menyambut Firdaus dan Tim Global Qurban.

Bumi Syam menjadi salah satu tujuan kurban Global Qurban. Di Suriah, Salqin dipilih sebagai salah satu wilayah distribusi karena semakin hari pengungsi di sana semakin bertambah. Aksi Cepat Tanggap juga tengah membangun hunian untuk pengungsi.

“Ketika program kurban ini selesai, kami berharap sahabat dermawan terus membersamai ACT membantu para pengungsi Suriah melalui program kemanusiaan yang lainnya,” ajak Firdaus. Selain di Idlib, kurban untuk pengungsi Suriah juga diberikan untuk mereka yang mengungsi di Reyhanli. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: