HONDA

Bangun Polsek Binduriang dan Pospol untuk Atasi Kerawanan Kriminalitas

Bangun Polsek Binduriang dan Pospol untuk Atasi Kerawanan Kriminalitas

BENGKULU - Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M.Si mengatakan dirinya sudah memerintahkan Polres untuk segera berkoordinasi dengan Pemda, untuk membangun Pospol dan juga menuntaskan pembangunan Mapolsek Binduriang Kabupaten Rejang Lebong. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar bisa segera ditempatkan personelnya baik di Pospol maupun di Mapolsek. Tujuannya, agar meminimalisir tindak kriminalitas di wilayah tersebut.

"Kemudian ada satu yang perlu kita cermati di sana, kalau tidak salah dinamai Desa Taktoi, itu pas tengah-tengah sering terjadi kasus Curas, kita dari Polres sudah berkoordinasi dengan Pemda untuk membangun Pospol di sana. Kemudian Polsek Binduriang itu minta segera agar Pemda selesaikan pembangunannya, sehingga nanti bisa menempatkan anggota di sana. Mudah-mudahan setelah adanya Polsek dan Pospol ini akan mengurangi kriminalitas di sana," sampai Teguh Sarwono, Jumat (7/8).

Kapolda menambahkan, hal itu dilakukan menindaklanjuti adanya kejadian Curas pada Minggu sore pukul 17.00 WIB, dengan adanya warga dari Lubuklinggau berkunjung ke Curup Rejang Lebong. Ketika mau pulang lagi, di Kecamatan Padang Ulak Tanding dicegat oleh dua orang pelaku, kemudian dirampas motornya serta kemudian dilukai dengan senjata tajam (sajam).

"Pelaku sudah teridentifikasi, inisial M, alias Al dan inisial B keduanya merupakan warga setempat, masih dalam pengejaran. Mudah-mudahan bisa segera tertangkap dan proses lebih lanjut," lanjutnya.

Atas kejadian itu pula, lanjutnya, selain melakukan pengejaran terhadap pelakunya pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli gabungan tiga Polsek yakni PUT, Binduriang dan Sindang Kelingi serta bekerja sama dengan Koramil setempat. "Saya juga sudah perintahkan Brimob untuk melakukan pengawalan patroli di lokasi-lokasi rawan Curas, Curat dan Curanmor di sana," tegasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: