HONDA

Congkel Jendela, Maling Curi Uang Warga Pondok Besi

Congkel Jendela, Maling Curi Uang Warga Pondok Besi

BENGKULU - Aksi pencurian yang terjadi di Jalan Siti Khadijah Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu dilaporkan Adi Awara Hajat ke Polres Bengkulu. Dijelaskan pelapor, peristiwa pencurian yang terjadi di kediaman miliknya tersebut terjadi, Senin (24/8) malam. Pencuri berhasil menggasak sejumlah uang tunai milik orangtua pelapor.

Kronologi kejadian, diduga pelaku melakukan aksinya dengan cara membuka jendela kamar orangtua pelapor yang memang tidak menggunakan terali. Kemudian diduga pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil satu tas yang berisikan dompet, kosmetik serta uang tunai senilai Rp 5,6 juta.

Setelah berhasil mengambil tas, pelaku yang diduga telah mengetahui kondisi lingkungan tempat tinggal korban kemudian melarikan diri. Peristiwa kehilangan disadari orangtua pelapor keesokan paginya saat melihat tas miliknya telah hilang dan jendela kamar dalam keadaan terbuka.

"Sadarnya pagi ketika melihat tas ini hilang, dan dicek ternyata jendela kamar sudah dalam keadaan terbuka," ungkap pelapor ketika dikonfirmasi, Kamis (27/8).

Ditambahkannya, keesokan harinya setelah peristiwa pencurian tersebut, tas milik orangtuanya ditemukan di salah satu tong sampah yang berada di dekat gang rumah korban. Namun ketika dicek di dalam tas tersebut hanya berisikan kosmetik sementara uang tunai telah hilang

"Besoknya tas yang hilang itu ditemukan sama salah satu warga di tong sampah diduga dibuang pelaku, namun isinya seperti uang tunai tetap hilang," tambahnya.

Merasa telah menjadi korban pencurian peristiwa tersebut lalu dilaporkan ke pihak kepolisian, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 5,6 juta. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: