HONDA

Vaksin Covid-19 di Awal Tahun, Pemprov Persiapkan Petugas Medis Vaksinasi

Vaksin Covid-19 di Awal Tahun, Pemprov Persiapkan Petugas Medis Vaksinasi

BENGKULU - Pemprov Bengkulu telah mendapatkan informasi dari pemerintah pusat berkaitan dengan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19). Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE diwawancara usai paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis (26/11).

Dikatakan Dedy, dari informasi yang diterima dari pemerintah pusat, untuk vaksin Covid-19 sudah ada dan akan mulai didistribusikan ke setiap daerah termasuk Provinsi Bengkulu, pada awal tahun 2021 mendatang. "Informasi yang kita dapatkan bahwa pada awal tahun depan vaksin sudah mulai didistribusikan," Dedy Ermansyah.

Dedy menambahkan, saat ini Satgas juga sedang mempersiapkan tenaga kesehatan (Nakes). Mengingat tidak seluruh Nakes bisa memberikan vaksin kepada pasien Covid-19, dan masyarakat umum nantinya. "Dengan persiapan maka setelah vaksin tiba maka dapat langsung dilakukan vaksin kepada masyarakat," ujarnya.

Dedy mengharapkan, nantinya dengan vaksin kondisi d imasyarakat akan dapat pulih kembali seperti sedia kala. Di sisi lainnya, Dedy terus mengimbau agar masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: