HONDA

Dinsos Sebut Kemungkinan Ada Pengurangan KPM Bantuan Sosial

Dinsos Sebut Kemungkinan Ada Pengurangan KPM Bantuan Sosial

BENGKULU - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Joni Erwan menyebutkan pada tahun 2021 ini kemungkinan akan ada pengurangan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di Kota Bengkulu. Namun pihaknya belum bisa memastikan pengurangan tersebut lantaran saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk melakukan verifikasi data penerima.

"Saat ini pihak Kementerian Sosial sedang melakukan pendataan termasuk dari kita Dinas Sosial ini juga melakukan pendataan. Kemungkinan jika ada yang mampu maka akan dikeluarkan dari data penerima, termasuk untuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Jadi saat ini masih dilakukan verifikasi data, kemungkinan akan ada pengurangan karena kita melihat warga Kota Bengkulu sudah ada peningkatan taraf kesejahteraan kehidupan," sampainya, Selasa (19/1).

Ia menambahkan, tentunya pengurangan itu berdasarkan persyaratan penerima nantinya, yakni jika penerima sudah dianggap mampu dan tidak tergolong lagi sebagai keluarga penerima bantuan tentu akan dicoret dari daftar penerima. Namun jika masih layak menerima tentu namanya tidak akan dicoret dari daftar peserta penerima. Jika nanti adanya pengurangan pihaknya akan melakukan pengumuman dan validasi data ulang bagi penerima. Saat ini total KPM penerima di Kota Bengkulu sendiri untuk BPNT sebanyak 19 ribu dan PKH 10.900 penerima. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: