HONDA

Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan Prokes Covid-19

Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan Prokes Covid-19

BENGKULU – Jika selama ini penyuluhan sekaligus pemberian imbauan terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dilakukan personel yang tergabung dalam Ops Aman Nusa, namun kali juga dilakukan personel Bhabinkamtibmas yang ada di desa dan kelurahan.

Ini sesuai dengan arahan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si yang meminta peran aktif Bhabinkamtibmas yang menjadi pelaksana terdepan penyuluhan ini. Dalam tugasnya, Bhabinkamtibmas memang selalu di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai langkah pencegahan, Polda Bengkulu akan mengintensifkan pelaksanaan pemberian imbauan dan sinergi bersama instansi terkait khususnya jajaran TNI," kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH, Minggu (14/2).

Harapannya, dengan intensif diberikan penyuluhan kepada masyarakat kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dapat meningkat sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang hingga kini masih menjadi pandemi.

Di kesempatan ini, Sudarno juga terus mengimbau agar masyarakat dapat disiplin menerapkan Prokes. "Mari kita terapkan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Mari kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu," demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: