HONDA

Lantik Arief Gunadi Jadi Sekda, Walikota Bengkulu Langsung Berikan PR

Lantik Arief Gunadi Jadi Sekda, Walikota Bengkulu Langsung Berikan PR

BENGKULU - Setelah melalui proses tahapan panjang seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi melantik Arief Gunadi sebagai Sekda. Sebelumnya Arief Gunadi menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu. Pelantikan dilakukan langsung Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Kamis (4/3) di Balai Kota Bengkulu.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota Bengkulu, Arief Gunadi dipercaya untuk menjabat Sekda Kota Bengkulu setelah melalui seleksi JPT Pratama Sekda Kota Bengkulu yang digelar tim Panitia Seleksi (Pansel) serta menyingkirkan dua nama kandidat lain yang juga lolos dalam 3 peserta terbaik pada seleksi Sekda Kota Bengkulu. Yakni Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu, Eddyson dan Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto.

"Kita berharap Sekda sebagai ketua TAPD sebagai sekretaris daerah itu bisa mengembankan kebijakan mulai dari pusat, provinsi sampai kepada tingkat dua. Juga Sekda harus mampu mendengar setiap harapan keinginan, seluruh stakeholder yang ada di Kota Bengkulu ini agar kemudian sebagai ketua TAPD itu bisa menerjemahkan harapan-harapan masyarakat," sampai Helmi Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bengkulu juga memberikan Pekerjaan Rumah (PR) tambahan kepada Sekda terpilih. Ia berharap Sekda dapat mendukung rencana pemerintah untuk melakukan pengembangan kawasan perkantoran dan kota baru yang diberi nama Kota Merah Putih yang dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

Sementara itu, Sekda Kota Bengkulu yang baru, Arief Gunadi menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah baru yang sudah diberikan.

"Secara Tupoksi tentu akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Nah, berkaitan dengan tugas tambahan seperti yang disampaikan pak Wali (Walikota, red) tadi tentu sebagai sekretaris daerah kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan. Tentu kita berkoordinasi dengan berbagai komponen, apa yang dicita-citakan pak Wali itu bisa berjalan sesuai dengan rencana," jelasnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: