BANNER KPU
HONDA

Taman Pemakaman Merah Putih di Kota Bengkulu Untuk Semua Agama

Taman Pemakaman Merah Putih di Kota Bengkulu Untuk Semua Agama

BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis menggelar kegiatan gotong royong dan penanaman di lokasi pemakaman Merah Putih Kota Bengkulu. Bertempat di Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu, Minggu (14/3) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Dedy Wahyudi menyampaikan adanya rencana terkait pembagunan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), yaitu taman pemakaman Merah Putih Kota Bengkulu. Tujuannya, sebagai lokasi percontohan dimana pemkot melakukan penataan pemakaman dan menjadikan semua makam yang ada di kota Bengkulu tertata rapi dan bersih sehingga menimbulkan kenyamanan dan jauh dari kesan seram.

"Dan mudah-mudahan ini menjadi tempat yang yang menghilangkan kesan angker, tapi memang menjadi taman pemakaman. Tadi kita langsung lakukan peninjauan dan penghijauan di lokasi ini. Tanaman tumbuhannya masih ada sehingga ini nanti akan memberikan kesan yang nyaman,” beber Dedy.

Dedy menambahkan nantinya lokasi Taman Pemakaman Merah Putih tersebut akan diperuntukan bagi semua agama yang ada di kota Bengkulu. "Ada seluas 4 hektare lahan disini akan dijadikan tempat pemakaman seluruh agama. Nanti di sini pemakamannya akan kita seragamkan sehingga tampak tertata dengan rapi," demikian Dedy. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: