BANNER KPU
HONDA

Pemkab Bengkulu Utara Menunggu Penyaluran Vaksin Covid-19 untuk Lansia

Pemkab Bengkulu Utara Menunggu Penyaluran Vaksin Covid-19 untuk Lansia

 

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) menunggu penyaluran vaksin Covid-19 khusus untuk Lanjut Usia (lansia) yang akan dilakukan pada tahap III di Kabupaten Bengkulu Utara. Informasinya, Kabupaten Bengkulu Utara bakal menerima jatah alokais vaksin dengan sasaran lansia sebanyak 1.700 lansia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ujang Ismail, SKM, M.Kes menerangkan, seusai dengan arahan Dinkes Provinsi untuk penyaluran vaksin tahap III akan dilakukan setelah tahap II tuntas. Saat ini Bengkulu Utara sudah menuntaskan vaksin tahap II yang diperuntukan bagi sasaran petugas pelayanan publik.

“Meskipun memang belum seluruh sasaran tahap II mendapat vaksinasi. Namun sesuai jadwal dan 80 persen sudah tuntas vaksin dosis kedua,” kata Ujang.

Sesuai pendataan Pemkab Bengkulu Utara, untuk sasaran vaksinasi lansia ini sebanyak 24.936 orang lansia. Bila dibandingkan dengan jumlah alokasi vaksin Covid-19 yang akan diterima maka, belum akan mencukupi target sasaran vaksinasi lansia di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Jumlahnya memang kurang, sehingga kita utamakan mereka yang rentan tertular dan masih beraktifitas. Sedangkan sisanya bisa masuk dalam jadwal vaksin masal nantinya,” pungkas Ujang. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: