BANNER KPU
HONDA

201 CJH Bengkulu Utara Menunggu Kepastian Pemberangkatan

201 CJH Bengkulu Utara Menunggu Kepastian Pemberangkatan

 

ARGA MAKMUR – Sebanyak 201 Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu Utara (BU) dipastikan siap untuk diberangkatkan menunaikan ibadah haji tahun ini. Hanya saja untuk pemberangkatannya tetap menunggu informasi dari pemerintah pusat, ada atau tidaknya pemberangkatan jemaah haji asal Indonesia.

Kepala Kemenag Bengkulu Utara Drs. H Ajamalus, MH kepada RB, mengatakan jika seluruh CJH Bengkulu Utara sudah mengikuti manasik haji hingga pembuatan paspor. Namun memang sampai saat ini belum ada ketegasan dari Kerajaan Arab Saudi apakah tahun ini bisa menerima jemaah haji asal Indonesia dengan jumlah yang sama.

“Kita tinggal menunggu kepastian keberangkatan dari Arab Saudi. Pada dasarnya jemaah kita sudah siap berangkat,” kata Ajamalus.

Saat ini CJH Bengkulu Utara tinggal melakukan vaksinasi baik untuk vaksin Covid-19 maupun meningitis. Untuk vaksin meningitis dan pengecekan kesehatan terakhir dilakukan jika memang sudah ada kepastian keberangkatan. “Tinggal tahapan terakhir, cek kesehatan. Sedangkan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Bengkulu Utara. CJH tidak dibebankan biaya khusus atau vaksinasi mandiri,” pungkas Ajamalus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: