Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

KONI Fokus Persiapan PON, Porprov Dirancang 4 Tahun Sekali

KONI Fokus Persiapan PON, Porprov Dirancang 4 Tahun Sekali

 

BENGKULU - Event olahraga dua tahunan yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 kembali ditunda. Pembatalan tersebut dibenarkan langsung oleh Plt. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Sanuluddin.

"Porprov kemarin dijadwalkan di tahun 2019 karena belum bisa terlaksana akhirnya kita geser ke tahun 2020 namun karena pandemi dan ada larangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk melaksanakan kegiatan multi event sehingga untuk Porprov 2020 kita tunda,” kata Sanuluddin.

“Nah di tahun 2021 kita fokus kepada persiapan PON, jadi semua multi event yang ada di daerah untuk sementara belum bisa kita laksanakan, insyaallah untuk Porprov akan kita jadwalkan 2022 mendatang,” sambung Sanuluddin.

Selain karena fokus kepada persiapan PON, pembatalan Porprov juga dikarenakan KONI sebelumnya belum menganggarkan anggaran untuk pelaksaan multi event tersebut. "Memang untuk 2021 untuk Porprov tidak kita anggarkan karena kita fokus kepada persiapan PON," tambahnya.

Jika Porprov sendiri nantinya terlaksana pada tahun 2022 mendatang, KONI Provinsi akan kembali menjadikan Porprov menjadi ajang olahraga empat tahunan seperti beberapa tahun sebelumnya.

"Insyaallah nanti akan kita laksanakan dan jadwal ulang kembali kepada empat tahun. Tadinya kita merubah dari empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali. Nah, sekarang kalau sudah kita laksanakan di tahun 2022 itu kembali ke empat tahun sekali," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: