HONDA

Gaji Honorer Sekolah Dirapel 4 Bulan, Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran

Gaji Honorer Sekolah Dirapel 4 Bulan, Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran

   

BENGKULU – Honorer atau Guru Tidak Tetap (GTT)/ Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan SMA/SMK sederajat di Provinsi Bengkulu yang merupakan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu sudah 4 bulan ini belum menerima gaji insentif sejak Januari.

Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat yang baru saja dilantik sebagai pejabat definitif, mengatakan untuk gaji GTT/PTT yang belum dibayarkan di setiap kabupaten dan kota saat ini sedang dalam proses untuk diajukan pencairan.

"Untuk honor GTT/PTT sedang diproses mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera cair," kata Eri saat diwawancara Kamis (15/4) usai mengikuti pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Eri menambahkan, pihaknya menargetkan pembayaran gaji GTT/PTT tersebut dapat terealisasi dan dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri 1442 H mendatang. Untuk pembayaran gaji insentif nantinya akan langsung dibayarkan secara rapel selama 4 bulan. "Dalam bulan ini sebelum lebaran akan kita cairkan, prosesnya sedang berjalan," demikian Eri. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: