HONDA

Kasus Aktif Positif Covid-19 Melonjak, Hari Ini Ada 114 Kasus Baru di Provinsi Bengkulu

Kasus Aktif Positif Covid-19 Melonjak, Hari Ini Ada 114 Kasus Baru di Provinsi Bengkulu

 

BENGKULU- Angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu meledak. Hari ini Minggu (25/4) terdapat penambahan kasus baru sebanyak 114 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Berasal dari pemeriksaan 321 sampel yang keluar hasil. Jumlah penambahan kasus baru ini merupakan rekor tertinggi dalam bulan ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menerangkan, penambahan kasus baru ini berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 19 kasus, Rejang Lebong ada 30 kasus, Lebong ada 5 kasus, Bengkulu Utara sebanyak 2 kasus, dan Kepahiang ada 48 kasus, Kaur ada 1 kasus, dan Mukomuko 9 kasus. Dengan adanya penambahan 114 kasus baru ini total kasus positif saat ini di Provinsi Bengkulu menjadi 6.517 kasus.

“Kembali kita ingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ingat Herwan.

Selain terdapat penambahan kasus positif Covid-19, sambung Herwan, terdapat juga penambahan kasus sembu. Sebanyak 50 kasus positif dinyatakan sembuh per Minggu (25/4). Rinciannya, Kota Bengkulu ada 29 kasus sembuh, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah, Kepahiang masing-masing 1 kasus sembuh. Lalu di Bengkulu Utara ada 7 kasus, Kaur ada 2 kasus dan Mukomuko sebanyak 9 kasus.

“Total kasus sembuh menjadi 5.605 dari jumlah kasus positif. Hari ini juga ada penambahan kasus meninggal sebanyak 2 orang, yaitu kasus Nomor 6507 dari Kabupaten Rejang Lebong dan kasus Nomor 6508 dari Kabupaten Kaur. Total kasus kematian ada 166 kasus,” demikian Herwan. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: