BANNER KPU
HONDA

Pemkab Rejang Lebong Masih Tunggu Kepastian Tes CPNS dan P3K, Ini Usulan Formasi

Pemkab Rejang Lebong Masih Tunggu Kepastian Tes CPNS dan P3K, Ini Usulan Formasi

CURUP – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) saat ini belum bisa memastikan kapan tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Termasuk berapa kuota yang diberikan pemerintah pusat dari jumlah total yang sudah mereka ajukan ke pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) RL H. R.A. Denni, SH, MM kepada RB kemarin. ‘’Kita belum dapat kepastian, namun dari infortmasi terakhir seleski CPNS dan P3K akan dilaksanakan perkiraan pada Mei dan Juni 2021. Namun hingga sekarang kita belaum mendapatkan kepastian dan petunjuk lebih lanjut,’’ sampai Denni.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL M. Andhy Afriyanto, SE kepada RB menyebutkan, untuk pengajuan P3K paling banyak tenaga guru yaitu 1.053 orang. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 135 orang dan tenaga teknis 100 orang atau total seluruhnya mencapai 1.288 orang. Lalu pengajuan kuota CPNS, untuk tenaga guru nihil, tenaga kesehatan 85 orang dan tenaga teknis 70 orang atau total seluruhnya mencapai 155 orang.

‘’Untuk CP3K, usulan kuota kita ajukan 1.288 orang dan CPNS sebanyak 155 orang atau total seluruhnya 1.443 oranga. Kita berharap pemerintah pusat bisa mengakomodir seluruh pengajuan kita, khususnya tenaga guru. Karena memang lima tahun belakangan banyak tenaga guru yang sudah pensiun dan kita tidak mengadakan seleksi dua tahun belakangan,’’ demikian Andhy. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: