HONDA

Sepakati Tiga Program untuk Tingkatkan Akses Keuangan Bagi Masyarakat Bengkulu

Sepakati Tiga Program untuk Tingkatkan Akses Keuangan Bagi Masyarakat Bengkulu

 

BENGKULU- Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Rapat Pleno TPAKD Semester satu tahun 2021 di Kantor OJK, Selasa (27/4). Ada tiga program yang disepakati dalam rangka meningkatkan akses keuangan melalui  penguatan sektor jasa keuangan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresasi tiga program TPAKD dalam pengembangan akses keuangan bagi masyarakat. Mengingat dimana pemerintah provinsi Bengkulu terus mengupayakan keseimbangan akses keuangan di Provinsi Bengkulu. Dimana sering terjadi kesenjangan akases keuangan di lapisan masyarakat desa dengan kota serta akses keuangan bagi perempuan termasuk akases keuangan antar kaum milenial.

“Kedepannya dengan target program kerja yang sudah di tandatangan komitmen bersama ini harus benar dieksekusi sesuai pokja yang melibatkan OPD terkait pada program kerja,” kata Rohidin.

Dalam pembiayaan memerangi renternir pasar tradisional, akses keuangan pengurus rumah Ibadah, dan Optimalisasi asuransi peternak sapi, petani dan nelayan di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Dalam rapat pleno TPAKD mengangkat tema meningkatkan akases keuangan melalui  penguatan sektor jasa keuangan. Tiga program akses keuangan bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu sebagai berikut, yaitu program kerja teknis pembiayaan  memerangi rentenir pasar tradisional, program kerja  inkluasi keuangan bagi pengurus masjid atau rumah ibadah, program kerja  optimalisasi asuransi bagi peternak sapi, petani padi dan nelayan. Baca Halaman Selanjutnya>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: