HONDA

Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Agendakan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni

Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Agendakan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni

 

BENGKULU-Alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, (IKA Alumni) lintas angkatan bakal menggelar reuni akbar akhir tahun ini. Rapat perdana menjelang Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar tahun 2021 sudah digelar dan mengagendakan pemilihan ketua alumni baru serta pengesahan AD/ART perkumpulan

Hadir langsung pada saat rapat perda yang digelar Sabtu (13/6) di Ruang I Internasional Dekanat Fakultas Hukum Unversitas Bengkulu, dua orang profesor alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Masing-masing profesor Herawan dan Profesor Herlambang. Ikut hadir Dekan Fakultas Hukum Dr. Amancik, SH, M. Hum yang juga merupakan alumni.

Ketua Panitia Pelaksana Panca Darmawan, SH, MH, mengatakan, kepengurusan baru ikatan alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) perlu dipilih pada Mubes dan reuni akbar nanti. Karena masa bakti kepengurusan sebelumnya yang diketuai Dr. Muslimin, SH, MH Direktur RB Media Grup dan sekretarisnya Dr. Elektison, Somi, M. Hum sudah berakhir.

"Perlu memilih pengurus baru, agar roda perkumpulan alumni terus berjalan dengan merancang program-program baru. Kita akan meminta mereka mengesahkan dulu kepanitian kita ini, ‘’ bebernya.

Selain memilih kepengurusan baru ikatan alumni, juga nantinya akan mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang drafnya mulai disusun dengan diketuai Ida Said, SH Notaris di Bengkulu yang merupakan alumni angkatan 1987. Ditargetkan dfraft AD/ART akan selesai dikerjakan sekitar bulan September.

"Kita mau ikatan alumni dari angkatan pertama sampai yang sekarang memiliki badan hukum, sehingga lebih leluasa dalam merancang program-program kerja ke depan," terangnya.

Dari rekapan sementara pihak kepanitiaan sudah berhasil menjaring sekitar 256 alumni yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Ketua panitia Pelaksana Panca Darmawan mengaku optimis Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar Tahun 2021 ini bakal sukses. Terlebih sebaran alumni Fakultas Hukum Unib ini merata menempati jabatan-jabatan strategis baik di pemerintahan atau swasta. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: