HONDA

Atal: Siapapun Ketua PWI Terpilih Nanti, Fokus ke Pendidikan dan Pelatihan Wartawan

Atal: Siapapun Ketua PWI Terpilih Nanti, Fokus ke Pendidikan dan Pelatihan Wartawan

BENGKULU - Dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu yang digelar di Hotel Mercure, Sabtu (26/6).

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari Sembiring menyampaikan, sebagai pekerja media yang memberikan informasi, jurnalis harus mempunyai kemampuan multitasking, agar tidak tergerus teknologi yang semakin ke depan semakin maju.

Guna mendukung hal tersebut, PWI harus berperan mendukung tugas pers. Untuk itu, PWI Bengkulu harus dipimpin oleh pemimpin yang dapat mendorong jurnalis di Bengkulu ke arah yang maju sesuai dengan tema "Menegakkan Pers yang Profesional dan Bermartabat di Era Digital.

Atal mengatakan, program utama yang harus dilakukan PWI yakni mengutamakan program pendidikan pelatihan bagi insan pers. BACA JUGA: Konferprov PWI Dimulai, Bawa Pers Profesional dan Bermartabat

"Konferensi PWI bukan hanya untuk menentukan siapa yang akan memimpin sebagai ketua, namun juga menyusun dan merancang program yang akan dijalankan ke depan. Saat ini kita berada di era digital, untuk mendukung insan pers agar tidak tergerus dibutuhkan pemimpin yang komunikatif, mempunyai semangat tinggi serta mengutamakan program pendidikan dan pelatihan," sampainya dalam sambutan.

Dirinya berpesan agar PWI Bengkulu dapat berkonferensi dengan tertib, karena konferensi yang tertib merupakan cerminan dari organisasi yang bermartabat.

"Selamat berkonferensi, siapapun nanti yang menang dan terpilih sebagai ketua insya Allah kita akan mendorong sama-sama ketua terpilih untuk melakukan program-program PWI ke depan," tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri yang mewakili Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, PWI akan tetap jadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk mendukung kebijakan dan pembangunan di masa mendatang.

"Diharapkan oleh Pemprov semoga sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan PWI ke depan akan tetap terjaga bahkan lebih dari itu. Kita ucapkan selamat berkonferensi dan semoga melalui ini dapat terpilih pemimpin yang dibutuhkan oleh organisasi," demikian Hamka. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: