HONDA

Polda Bengkulu Sebar 750 Paket Bantuan untuk Keluarga Isoman

Polda Bengkulu Sebar 750 Paket Bantuan untuk Keluarga Isoman

BENGKULU – Guna membantu masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19, Polda Bengkulu mendistribusikan sekitar 750 paket bantuan pada Jumat (16/7) sore. Dimana paket sembako ini merupakan hasil swadaya dari para personil Polda Bengkulu dan jajaran.

750 Paket yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berisi sembako, vitamin serta perlengkapan protokol kesehatan (prokes). Bantuan ini akan secara rutin disalurkan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Ada 750 paket yang terdiri dari 250 paket Polda Bengkulu dan 500 paket Polres jajaran, paket bantuan itu kami bagikan dengan diantarkan secara langsung ke rumah masyarakat yang sedang melaksanakan isoman,” sampai Kapolda Bengkulu Irjend Pol. Drs Guntur Setyanto, M.Si didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH.

Kapolda menjelaskan, dengan pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dapat menggugah pihak lainnya ataupun masyarakat yang mampu untuk dapat membantu. Adapun dalam paket yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berisi sembako, vitamin, serta perlengkapan prokes. Ini merupakan salah bentuk kepedulian Polda Bengkulu kepada masyarakat yang sedang terpapar Covid 19 dan sedang melakukan isoman.

“Paketnya bermacam-macam isinya, mulai dari sembako, vitamin hingga perlengkapan prokes,” lanjutnya.

Pendistribusiannya paket bantuan kepada masyarakat yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan tahap pertama dan akan kembali dilakukan dengan secara swadaya. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Selain pembagian 750 paket ini, berbagai kegiatan bakti sosial lain juga akan dilaksanakan.

“Nanti akan secara berkelanjutan ini dilaksanakan, juga akan ada kegiatan baksos lainnya,” tutupnya. (cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: