HONDA

Unik, Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Dijumlahkan jadi 76, Merdeka!

Unik, Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Dijumlahkan jadi 76, Merdeka!

 

RB ONLINE - Kemenangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua game langsung, 21-19 dan 21-15, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8) disambut gegap gempita seantero nusantara.

BACA JUGA: Berkat Emas Greysia/Apriyani, Posisi Indonesia Naik ke Urutan 34

Wajar saja, dengan kemenangan tersebut membuat Indonesia Raya berkumandang pertama kalinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.  Capaian medali emas ini juga, menjadi hadiah juga buat Indonesia karena pasangan Garuda ini mendapatkannya tepat di Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Indonesia.

Hal yang sama juga dibukukan saat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, tepat di 17 Agustus. Nah,  Netizen Indonesia pun tak ingin ketinggalan dalam euforia kemenangan Greysia/Apriani.  Mereka menggunakan ilmu 'cocoklogi' dalam melihat skor Indonenesia. BACA JUGA: Cerita Erwin Abdullah Peraih Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Skor 21-19 dan 21-15, kalau semua angka itu dijumlahkan menjadi 76. Sebuah kebetulan meraih emas di ulang tahun Indonesia yang ke-76 pada 2021 ini. Selamat, enggak terasa jadi menangis lihat prestasi ini," ucap Ifad, salah satu pencinta bulu tangkis Indonesia.

Di akun facebooknya, Presiden Jokowi juga memberi selamat. "Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," tulis Jokowi.

BACA JUGA: TERIMA KASIH Greysia/Apriyani// Raih Emas Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Sebelum laga final digelar, Menpora Zainudin Amali sempat berharap dan berdoa, agar hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia bisa disumbangkan dari pasangan ini. "Ini bulan kemerdekaan Indonesia, semoga pasangan Indonesia bisa memberikan hadiah di bulan kemerdekaan bangsa ini," ucap Amali, Senin pagi.

Benar saja, Greysia/Apriyani menyumbangkan emas untuk Indonesia. Dari sektor yang tak diprediksi, mereka menembus partai final sekaligus merengkuh medali emas pertama di Olimpiade dari sektor ganda putri Indonesia. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: