HONDA

PSG Mulai Raup Untung, 7 Menit Saja Jersey Messi Laku Senilai Rp 400 M

PSG Mulai Raup Untung, 7 Menit Saja Jersey Messi Laku Senilai Rp 400 M

RB ONLINE - Keputusan klub sepakbola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona tampaknya tidak sia-sia. Meski PSG harus membayar mahal La Pulga 35 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar per musim, namun klub itu diyakini akan meraup cuan dengan mudah.

BACA JUGA: Tak Sampai Setengah Jam, Jersey PSG Bertuliskan Messi Ludes

Sebut saja pendapatan dari menjual jersey Messi. Dilaporkan media Prancis, L’Equipe, PSG berhasil menjual Jersey pemenang 6 kali Ballon d’or itu senilai Rp 400 miliar hanya dalam waktu 7 menit saja.

Ya, meski status perekrutan Messi itu adalah free transfer alias gratisan, namun PSG disebut harus rela membayar mahal jasa Lionel Messi.

Paris Saint-Germain langsung meraup untung fantastis dalam waktu singkat sejak kedatangan Lionel Messi. Jersey Lionel Messi terjual Rp 400 miliar hanya dalam waktu 7 menit saja.

L’Equipe, melaporkan bahwa Messi mendapat bayaran hingga Rp 40 juta Euro atau sekitar Rp 680 miliar permusim. Jika benar, maka ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

BACA JUGA: Lini Serang Bakal Menakutkan, di PSG Messi Digaji Segini

Keuntungan penjualan jersey dalam 7 menit itu saja diperkirakan mencapai 23,7 juta euro atau sekitar Rp 400 miliar, meskipun uang itu tidak langsung diterima PSG karena masuk ke kantong Nike lebih dulu, baru kemudian perusahaan Apparel itu membayar 80 juta Euro per tahun kepada PSG berdasarkan kesepakatan.

Namun, PSG dikabarkan akan mendiskusikan ulang kesepakatan ini dengan Nike setelah Lionel Messi bergabung bersama Les Parisiens. (git/fin/RBOnline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: