BANNER KPU
HONDA

Awas, Kapolres Rejang Lebong Gadungan Cari Mangsa

Awas, Kapolres Rejang Lebong Gadungan Cari Mangsa

CURUP – Upaya aksi penipuan dengan mencatut atau mengaku sebagai pejabat, mulai kembali muncul di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kali ini sang penipu mengaku sebagai Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MM melalui sambungan WhatsApp. Dimana ada beberapa pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Karang Taruna Kecamatan.

Informasinya, sang Kapolres Rejang Lebong gadungan tersebut menghubungi calon mangsa dengan modus mengajak bisnis dan lain sebagainya. Namun hal ini belum sampai di Laporkan ke Polres Rejang Lebong lantaran belum ada yang menjadi korban atau menuruti ajakan penelpon yang mengaku sebagai Kapolres Rejang Lebong tersebut.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH yang dikonfirmasi, mengaku belum mendapatkan laporan terkait upaya penipuan dengan mencatut nama dan jabatannya. Namun begitu, dirinya juga langsung membantah keras dan memastikan kalau orang tersebut adalah penipu.

‘’Saya belum dapat laporan soal itu (upaya penipuan, red). Tapi ini akan kita selidiki dan kita imbau siapa saja jangan percaya jika ada nomor menelpon dan mengaku sebagai saya (kapolres, red),’’ terang Kapolres Puji.

Ditambahkan Kapolres Puji, dirinya memastikan akan melakukan penelusuran dan penyelidikan terkait penelpon yang beraksi dengan modus mengaku sebagai dirinya. Jangan sampai nantinya ada warga Kabupaten RL yang menjadi korban.

‘’Kita imbau kepada seluruh masyarakat agar tidak serta merta percaya dengan aksi penipuan yang mencatut nama pejabat. Lakukan klarifikasi terlebih dahulu dan pastikan siapa si penelpon dan apa motifnya, agar tidak menjadi korban penipuan,’’ demikian Kapolres Puji.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: