HONDA

Orbitkan Klub Bengkulu Tembus Liga 2, Tak Mesti PS Bengkulu

Orbitkan Klub Bengkulu Tembus Liga 2, Tak Mesti PS Bengkulu

 

RB ONLINE - Ketua Asprov PSSI Bengkulu periode 2021-2025 Akhmad Mazoola memiliki mimpi besar, membangun sepakbola di Provinsi Bengkulu.

Mimpi yang tentunya, menjadi harapan besar banyak pecinta si kulit bundar di Provinsi Bengkulu agar segera terwujud.

BACA JUGA: Akhmad Mazoola “Singkirkan” Bang Ken

Ya, publik tentunya masih ingat betul bagaimana sepakbola Bengkulu mampu bersaing dalam kanca elit sepakbola nasional. Diwakili PS Bengkulu, sepakbola Bengkulu menembus  divisi utama liga nasional. Era 80 - an hingga pertengahan 90, menjadi masa emas sepakbola Bengkulu.

Sayang, makin ke sini prestasi sepakbola Bengkulu makin terpuruk hingga kalah jauh dengan provinsi tetangga.

Pascaterpilih pada  Kongres Luar Biasa (KLB), Zola sapaan akrabnya mengatakan pada kepemimpinannya ini akan fokus  agar sepakbola di Provinsi Bengkulu bisa tembus setidaknya  bermain di Liga 2.

Timnya, tak mesti PS Bengkulu. Bisa jadi, klub lain dari kabupaten-kabupaten yang mampu bersaing akan diperjuangkan masuk Liga 2.

“Saya menargetkan klub sepakbola di Provinsi Bengkulu (masuk liga 2,red).  Baik itu klub yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, atau Bengkulu Tengah atau kabupaten yang lainnya. Kita akan mendukung penuh mereka agar bisa tampil di Liga 2,” ujar Zola.

BACA JUGA: Detik-detik Ustad Kisworo Ambruk dan Meninggal Saat Rakaat Kedua Salat Syuruq

Guna mewujudkannya, tentu dibutuhkan kerja sama antar anggota Aprov dan Askab di Bengkulu.

Sehingga perbaikkan organisasi secara internal dapat sejalan dalam mewujudkan kemajuan persepakbolaan di Provinsi Bengkulu.

“Kalau internalnya kompak dan saling berkerjasama maka tidak ada hal yang mustahil nantinya akan ada pemain sepakbola yang berhasil masuk timnas ataupun berpretasi lebih tinggi lagi, hal itu bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan untuk provinsi nantinya,” tambahnya.

BACA JUGA: Keberangkatan Atlet Bengkulu ke PON Papua Bertahap

Diketahui dalam KLB, dibuka langsung oleh anggota komite eksekutif (exco) PSSI pusat, Hasani Abdulgani. KLB menghadirkan 29 voter yang berasal dari seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: