HONDA

Pasien Covid-19 Meninggal di Kaur, Mayoritas Lansia

Pasien Covid-19 Meninggal di Kaur, Mayoritas Lansia

KAUR - Dari awal penanganan Covid-19, ada 13 warga Kabupaten Kaur yang meninggal dunia akibat terpapar virus tersebut. Dikatakan Kabid P2P, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Juli Haryanto, S.Kep dari angka kematian tersebut, mayoritas warga lanjut usia (Lansia) berumur sekitar 60 tahun ke atas.

"Memang ada warga Kaur meninggal dunia yang dinyatakan terpapar Covid-19 berumur di bawah umur 50 tahun. Tapi dari 13 orang yang meninggal kebanyakan berumur sekitar di atas 60 tahun," katanya. BACA JUGA: Manfaatkan Dana IMTA, Ibu-ibu di 8 Desa Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan

Juli menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kaur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Dia menekankan kepada tim gugus tugas desa untuk memberikan edukasi kepada lansia di desa setempat untuk menjalani vaksinasi. Untuk menjaga imunitas lansia agar terhindar dari Covid-19.

"Jika masyarakat belum begitu peduli dengan vaksinasi,  maka kita menekankan kepada tim gugus tugas untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, " katanya.

Sementara itu untuk perkembangan kasus Covid-19 per Senin (20/9) di Kabupaten Kaur diketahui terjadi penambahan konfirmasi sebanyak satu orang dari 849 orang menjadi 850 orang. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: