HONDA

Nama Kades Disebut-sebut Tersangka OTT, Kades Segera Diperiksa

Nama Kades Disebut-sebut Tersangka OTT, Kades Segera Diperiksa

PANGGIL KADES PANGGIL KADES: Dirreskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Aries Andhi menyampaikan akan memanggil kades karena nama kades disebut-sebut tersangka OTT. 

BENGKULU - Nama Kepala Desa (Kades) Air Napal Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, ikut disebut-sebut oleh tersangka pemotongan bantuan UMKM.

Menindaklanjuti ini, penyidik akan memanggil kades.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Bengkulu, Kombes Pol Aries Andhi mengatakan, akan segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Desa Air Napal. BACA JUGA: OTT Oknum Perangkat Desa dan Kadun, Disinyalir Sunat Bantuan

Nama kades, disebut-sebut memberikan arahan pada keempat tersangka Operasi Oangkap Tangan (OTT) pemotongan bantuan UMKM.

"Dari keterangan empat tersangka ini, kita akan melakukan klarifikasi kepada kepala desa. Karena menurut salah satu tersangka bahwa kegiatan tersebut atas arahan dari kepala desa," sampainya, Rabu (29/9)

Ia menyebutkan, klarifikasi tersebut perlu dilakukan. Sehingga pihaknya dalam pekan ini akan segera melakukan pemanggilan dan meminta keterangan dari kepala desa tersebut.

Namun meski meminta keterangan untuk melakukan klarifikasi, pihaknya tetap mengutamakan asas praduga tak bersalah.

"Tentunya ini harus diklarifikasi supaya jelas apakah memang betul ini merupakan arahan kepala desa. Kita akan kumpulkan bukti-bukti lainnya apakah ada tersangka lain," tambah Aries.

Di samping itu, pihaknya juga akan lebih meningkatkan kerjasama dengan dinas dan instansi terkait yang diberikan kewenangan untuk mendata dan menyalurkan bantuan dari pemerintah.

Agar saat validasi data penerima bantuan lebih berhati-hati.

Sehingga para penerimanya lebih tepat sasaran. BACA JUGA: Penyerobotan Lahan Pelindo, Tiga Terdakwa Divonis Berbeda

"Ke depan kita dari Direktorat Kriminal Khusus akan lebih bekerja sama dengan dinas dan instansi terkait. agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali," pungkas Aries.(tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: