HONDA

Mutasi Jilid II Masih Membayangi

Mutasi Jilid II Masih Membayangi

   

TUBEI - Mutasi besar-besaran yang baru saja digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Jumat (1/10) lalu, berpotensi berlanjut ke mutasi jilid II. Mutasi jilid II akan dilaksanakan jika hasil mutasi 232 PNS eselon II, III dan IV dinilai belum membuahkan hasil yang maksimal. Yakni tidak mampu menerjemahkan visi misi bupati dan wakil bupati dalam mewujudkan Lebong bahagia sejahtera.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan, tujuannya memutasi jabatan PNS tidak lain ingin menciptakan birokrasi profesional yang pro rakyat. Seluruh unit pelayanan harus mampu menjalankan tugasnya dengan optimal. ‘’Kita lihatlah seperti apa kinerja OPD (organisasi perangkat daerah) yang struktur organisasinya baru saja dirombak. Mampu atau tidak bekerja lebih maksimal,’’ tandas bupati.

Untuk OPD yang kinerjanya membaik, bupati pastikan orang di dalamnya tetap dipertahankan. Begitu juga sebaliknya. OPD yang semakin loyo dalam menjalankan tugas jelas akan dirombak kembali komposisi organisasinya. ‘’Yang perlu dicatat setiap PNS di lingkungan Pemkab Lebong adalah bagaimana caranya menunjukkan kinerja terbaiknya, tidak mungkin hasil menghianati usaha,’’ terang bupati.

Terpisah, Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd memastikan akan terus mengawasi kinerja seluruh OPD. Sebulan atau paling lama tiga bulan sekali akan dilakukan evaluasi. Tujuannya untuk memastikan sejauh mana kinerja OPD dalam mewujudkan visi misi Lebong bahagia dan sejahtera.

‘’Jadi tidak bisa OPD bekerja seenaknya, tetap ada target yang harus dicapai dan semua itu akan dinilai,’’ tukas Fahrurrozi.

Kepada PNS yang dipercaya atau diberikan amanah menampuk jabatan, diharapnya segera beradaptasi dan bekerja sebaik mungkin. Dalam membangun Kabupaten Lebong tidak akan maksimal hasilnya jika hanya mengandalkan bupati dan wakil bupati saja.

‘’Namun harus didukung semua lini, khususnya OPD selaku eksekutor program yang sudah disusun,’’ demikian Fahrurrozi.(sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: