HONDA

Senin, Tahapan Pilkades di Lebong Dimulai

Senin, Tahapan Pilkades di Lebong Dimulai

TUBEI - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Lebong akan dimulai Senin (18/10). Diawali pembentukan panitia pilkades tingkat kabupaten dan kecamatan. Dilanjutkan pembentukan panitia tingkat desa yang dijadwalkan 21 sampai 23 Oktober.

''Dari sekarang saya minta 15 desa yang akan pilkades menyiapkan seluruh persyaratan. Termasuk menjaga keamanan dan ketentraman di desa,'' tegas Bupati Lebong, Kopli Ansori usai memimpin rapat koordinasi persiapan Pilkades, Kamis (14/10).

Selain itu, Kopli juga mengimbau seluruh desa benar-benar menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan tahapan pilkades. Mulai dari penggunaan masker, penyiapan sarana cuci tangan hingga mengatur strategi agar tidak tercipta kerumunan.

''Saya tidak ingin pilkades justru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Ini PR (pekerjaan rumah, red) kita bersama agar bagaimana pilkades bisa terwujud, namun tetap aman dari ancaman Covid-19,'' tukas Kopli.

Diketahui, 15 desa yang akan pilkades itu Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa Talang Baru, Kecamatan Topos serta Desa Turang Tiging dan Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan. Kemudian Desa Semelako II dan Desa Tanjung Bunga I, Kecamatan Lebong Tengah.

Lainnya, Desa Sukau Kayo, Kecamatan Lebong Atas, Desa Ladang Palembang dan Desa Kampung Dalam, Kecamatan Lebong Utara. Termasuk Desa Suka Marga, Kecamatan Amen, Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya serta Desa Ketenong I, Desa Tambang Sawah dan Desa Air Kopras, Kecamatan pinang Belapis. Terakhir, Desa Talang Leak II, Kecamatan Lebong Sakti.(sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: