HONDA

SKD CPNS Diumumkan 13-14 November

SKD CPNS Diumumkan 13-14 November

 

ARGA MAKMUR – Sebanyak 2.701 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  tes CPNS Bengkulu Utara (BU) dua minggu lalu akan segera mengetahui hasil perengkingan dari BKN. BKN akan mengumumkan hasil perengkingan dijadwalkan 13-14 November mendatang.

Peserta sudah mengetahui nilainya masing-masing saat tuntas mengerjakan soal SKD. Namun mereka yang nilainya memenuhi passing grade tidak mengetahui apakah nilai mereka bisa meraih minimal peringkat ketiga formasi yang dipilih.

BACA JUGA: Tiga Formasi CPNS Kosong, Satu Berpeluang Diisi Formasi Lain

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Drs. H. Setyo Budi Raharjo menuturkan masing-masing formasi di BU hanya menerima satu kuota CPNS. Jumlah peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah tiga kali jumlah kuota CPNS.

“Jadi karena masing-masing formasi kita hanya satu kuota, maka tiap formasi hanya akan ada tiga peserta yang berhak mengikuti tes CPNS,” terangnya.

Ini artinya hanya peserta peringkat satu hingga tiga yang berhak mengikuti tes SKB CPNS. Namun peserta yang mengikuti tes SKB bisa menjadi empat orang jika memang ada peserta yang nilainya sama sehingga sama-sama berhak mengikuti SKB.

“Peserta sudah sangat memahami, sehingga memang pengumuman nilai SKD masih ditunggu oleh peserta,” katanya.

Ia menuturkan tahun ini nilai peserta cukup tinggi. Bahkan ada 200 peserta lebih yang nilai SKDnya di atas 400 atau lebih tinggi dari passing grade yang hanya 311.

BACA JUGA: Berkas Pencairan TPG Belum ke BKD

Sehingga ia optimis jika tahun ini semua formasi yang terisi peserta akan ada peserta yang mengikuti SKB. “Namun bisa jadi ada formasi yang SKB nya kosong, jika tidak ada peserta yang nilainya lolos passing grade. Namun kita lihat kemungkinan itu kecil,” pungkas Budi. (qia) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: