HONDA

Bupati Kaur: ASN Penggerak Vaksinasi Covid-19

Bupati Kaur: ASN Penggerak Vaksinasi Covid-19

 

KAUR - Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH meminta kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kaur agar menjadi penggerak atau contoh, di tengah masyarakat untuk peningkatan vaksinasi Covid-19. ASN atau honorer yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi.

“Diharapkan kepada semua ASN yang belum vaksin agar melakukan kewajiban untuk mau divaksin, ini penting untuk memberi contoh kepada masyarakat kita semua,” kata Lismidianto.

Lismidianto menegaskan, vaksinasi Covid-19 ini wajib dilakukan oleh semua warga Indonesia, termasuk warga Kabupaten Kaur. Apalagi, ASN diutamakan untuk menerima vaksinasi Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Untuk itu ia selalu mengingatkan kepada ASN untuk bisa menyukseskan program vaksinasi yang diprogramkan pemerintah. ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.

“Program vaksinasi harus sama-sama kita dukung dan sukseskan agar kekebalan kelompok dapat segera terwujud, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Untuk maksimalkan program pemberian vaksin di Kaur hingga 70 persen di akhir tahun ini, bupati minta semua pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar melakukan pendataan kepada semua ASN. Selain itu, ia meminta kepada ASN agar selalu mematuhi prokes saat bekerja.

“Saya minta setiap pimpinan OPD segera mendata ASN yang sudah divaksin dan belum divaksin. Ini agar tahu sejauh mana pencapaian vaksin di kalangan ASN ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur Azwar, S.Sos melalui Kabid P2P Juli Haryanto, S.Kep menyampaikan, capaian vaksinasi di Kabupaten Kaur baru 29 persen dari target pemerintah, 70 persen dari total jumlah penduduk. Dengan jumlah dosis vaksinasi pertama 43.898 sasaran dan dosis vaksinasi kedua 22.33 sasaran yang telah disuntik. Atau total keseluruhan 29,56 persen.

“Kita tetap optimis jika pencapaian vaksinasi ini mencapai target, juga untuk mencapai target ini kita bersama pihak Puskemas dan juga Polri, TNI kita melakukan vaksinasi dengan jemput bola ke masyarakat dan juga menggelar vaksinasi massal,” pungkasnya.(wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"