HONDA

Lihat! Jalan di Dalam Kota Ini Benar-benar Putus

Lihat! Jalan di Dalam Kota Ini Benar-benar Putus

BENGKULU – Sempat ambles dua minggu lalu dan diperbaiki. Jalan Sumur Dewa akhirnya Jumat (5/11) sore benar-benar putus total. Jalan tersebut ambles akibat hujan deras yang turun hamper seharian.

Hal itu dibenarkan Ketua RT 15 RW 06 Kelurahan Sumur Dewa, Abdullah ditemui RB di lokasi. Dijelaskannya, drainase di bawah jalan tidak lagi mampu menahan debit air saat hujan deras turun. BACA JUGA: Jangan Panik, Stok Minyak Goreng Aman

“Air terbendung, sehingga tidak kuat lagi akhirnya jalannya ambruk,” ucap Abdullah.

Ia mengatakan jalan Sumur Dewa memang baru diperbaiki. Dalam tahun ini menurutnya sudah tiga kali dilakukan perbaikan. “April ambles akibat mobil semen lewat. September diperbaiki, belum selesai Oktober sudah Amruk lagi,” Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan awalnya jalan ini memang bukan jalan umum bahkan dirinya selalu mengingatkan untuk warga yang mau membangun material tidak boleh lewat jalan tersebut.

“Perumahan saat ini semakin ramai,” Sebutnya. Dirinya menyampaikan setelah amblas dua Minggu lalu, dirinya selalu menghimbau warga untuk tidak melewati jalan tersebut saat musim hujan. “Alhamdulillahnya tidak ada yang lewat,” tambah Abdullah.

Dirinya juga menyampaikan pihak PUPR kota sudah menurunkan alat berat berupa satu unit eskavator untuk membersihkan material agar saluran air di bawah jalan ambles menjadi lancar. BACA JUGA: Jalan di Sumur Dewa Ambles Lagi Setelah Empat Kali Diperbaiki

Dirinya berharap perbaikan nantinya akan dibuatkan jembatan. “Jika pakai gorong-gorong masih lagi ambles, duit negara habis,” ucapnya.

Abdullah mengharapkan pemerintah ambil bagian dan mempercepat pembangunan jembatan. Mengingat jalan Sumur Dewa merupakan akses penting bagi warga. “Yang jelas untuk mengantar anak sekolah. Sementara kondisi jalan seperti ini kita berputar lewat depan dahulu,” tutupnya. (cw2)

Simak Video Berita 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: