BANNER KPU
HONDA

TPP Baru Dibayarkan hingga September, Sisanya Lihat Kondisi Anggaran

TPP Baru Dibayarkan hingga September, Sisanya Lihat Kondisi Anggaran

CURUP, rakyatbengkulu.com – Pemkab Rejang Lebong (RL) sudah merealisasikan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dengan total anggaran Rp 11,4 miliar untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tertinggi ada pada RSUD Curup dan terkecil ada pada Kecamatan Sindang Dataran sebesar Rp 53 juta.

Dijelaskan Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong Andy Ferdian, SE mengungkapkan, pembayaran TPP tersebut baru untuk bulan Juli hingga September 2021. Sedangkan untuk pembayaran sisanya atau Oktober hingga Desember akan melihat terlebih dahulu kondisi kemampuan anggaran.

Karena memang, sambung Andy, mereka masih akan menghitung dulu anggaran menjelang akhir tahun. Dan akan memprioritaskan terlebih dahulu urusan wajib dan mengikat terlebih dahulu. Begitu juga jika akan dianggarkan tahun depan, tetap harus melihat kondisi anggaran terlebih.

‘’Kita akan berusaha semaksimal mungkin, hanya saja tetap melihat kondisi keuangan dengan tetap memprioritaskan terlebih dahulu urusan wajib dan mengikat. Kalau memang nanti kondisi keuangan memungkinkan kita selesaikan hingga Desember. Kalaupun nanti tidak memungkinkan, tahun depan juga depan melihat kondisi keuangan,’’ demikian Andy.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: