HONDA

Bersiap! Uji Kompetensi II PPPK Pekan Depan  

Bersiap! Uji Kompetensi II PPPK Pekan Depan  

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat  menyampaikan pelaksanaan seleksi Uji Kompetensi II Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar minggu depan. Untuk itu, ia meminta agar semua peserta menyiapkan diri dengan maksimal untuk pelaksanaan uji kompetensi dua tersebut.

“Insya Allah PPPK akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 10 Desember ini,” sampai Eri Yulian saat dikonfirmasi RB. Untuk peserta yang akan mengikuti uji kompetensi II ini, berjumlah 604. 497 peserta, yang tersebar di 10 kabupaten kota.

“Paling banyak dari Bengkulu Utara, dengan 1.288 peserta. Disusul Kabupaten Seluma dengan 746 peserta,” ungkap Eri. BACA JUGA: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem hingga 9 Desember, Bengkulu Termasuk

Sementara itu, untuk Kabupaten Bengkulu Selatan ada 487 peserta, Rejang Lebong  dengan 171 peserta, Kaur 609 peserta, Mukomuko sebanyak 182 peserta. Selanjutnya untuk Kabupaten Kepahiang dengan 271 peserta, Lebong 39 peserta, Bengkulu Tengah ada 239 peserta, dan Kota Bengkulu dengan 422 peserta.

“Tentu kita berharap pada ujian nanti para peserta mendapatkan hasil yang terbaik,” harap Eri.

Sementara itu, berkenaan dengan lokasi tes nanti. Ia menjelaskan bahwa berbeda dengan uji kompetensi I, yang memiliki 13 lokasi. Kali ini, jumlah sekolah yang digunakan lebih sedikit. “Kalau tahap 1 lalu ada 13 sekolah. Kini untuk tahap 2 hanya  11 sekolah,” paparnya.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu M. Syafiri didampingi tim teknis ujian seleksi kompetensi P3K guru Arfian Fitriadi, menjelaskan rincian dari 11 sekolah yang bakal digunakan untuk pelaksanaan seleksi kompetensi tahap kedua itu.

Sekolah Pelaksana

Diantaranya Kota Bengkulu di SMKN 1 Bengkulu, Seluma di SMKN 3 Seluma, Bengkulu Selatan di SMAN 2 Manna. Kemudian, Kaur di SMAN 1 Kaur, Bengkulu Tengah di SMAN 1 Bengkulu Tengah, Kepahiang di SMAN 1 Kepahiang.

“Ada dua sekolah di Bengkulu Utara. SMAN 2 Bengkulu Utara dan SMKN 2 Bengkulu Utara,” paparnya. BACA JUGA: Di Sini, Mau ke Bank Bakalan Wajib Vaksin Dahulu

Selanjutnya, di Rejang Lebong akan dilaksanakan di  SMAN 2 Curup, sementara kabupaten Lebong di SMAN 5 Lebong. Lalu, untuk Mukomuko akan dilaksanakan di SMAN 1 Mukomuko. “Juga karena pendaftaran udah selesai, dan peserta udah bisa cetak kartu,” jelasnya.

Untuk diketahui, syarat peserta yang berhak mengikuti uji kompetensi II PPPK guru diantaranya, pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi I.  Kedua guru non ASN yg aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik. Dan ketiga, adalah lulusan PPG yg belum menjadi guru Dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud ristek.

Diantaranya pertama, pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi 1, kedua guru non ASN yg aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik. Dan ketiga, adalah lulusan PPG yang belum menjadi guru Dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud ristek. “Pelaksana ujian nanti, tentu dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutupnya. (war) Peserta Seleksi Uji Kompetensi II Kab. Bengkulu Utara          1. 288 peserta Kab. Bengkulu Selatan       487 peserta Kab. Rejang Lebong           171 peserta Kab. Kaur                             609 peserta Kab. Seluma                         746 peserta Kab. Mukomuko                 182 peserta Kab. Kepahiang                   271 peserta Kab. Lebong                         39 peserta Kab. Bengkulu Tengah       239 peserta Kota Bengkulu                     422 peserta Total :                                   604. 497 peserta  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: