HONDA

Pemkab Rejang Lebong Janji Penuhi Kebutuhan Tenaga Guru

Pemkab Rejang Lebong Janji Penuhi Kebutuhan Tenaga Guru

CURUP, rakyatbengkulu.com- Bupati Rejang Lebong (RL) Drs. Syamsul Effendi, MM menghadiri kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tahun 2021 di GOR Curup. Dalam kegiatan tersebut, disampaikan Pemkab RL akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten RL demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong.

Bahkan, sampai Bupati Syamsul, mereka sudah mengusulkan kembali pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2022 mendatang. Karena memang di Kabupaten Rejang Lebong masih sangat kekurangan guru, ditambah lagi banyak guru yang akan pensiun di tahun 2022 dan tahun 2023 mendatang.

‘’Sudah kita usulkan lagi untuk seleksi tahun 2022 mendatang, untuk pemenuhan kebutuhan guru di Kabupaten Rejang Lebong,’’ sampai Bupati Syamsul.

Dalam usulan yang diajukan, sambung Bupati Syamsul, memang paling banyak untuk kuota formasi guru. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan guru, baik ditingkat SD maupun SMP sederajat yang masih kurang saat ini. ‘’Dalam usulan, memang yang diajukan paling banyak adalah usulan guru,’’ tambah Bupati Syamsul.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong Rezza Pakhlevie, SH juga membenarkan terkait masalah kekurangan guru tersebut. Kekurangan guru tersebut disebabkan banyak faktor, salah satunya banyak guru yang akan pensiun, ditambah beberapa tahun belakangan memang belum ada perekrutan, baik PNS maupun P3K.

‘’Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melaksanakan seleksi untuk pemenuhan kebutuhan kekurangan guru yang terjadi saat ini,’’ ucap Rezza.

Sedangkan Ketua PGRI Kabupaten Rejang Lebong M. Amrin menyampaikan, diharapkan pemerintah tidak hanya memberikan kuota guru melalui formasi P3K saja melainkan juga untuk PNS. ‘’Harapannya dengan terpenuhi kebutuhan guru bisa semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong,’’ sampai Amrin.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: